PERINGATAN HARGANAS KE-29 TAHUN 2022

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 yang dilaksanakan di Kabupaten Wonogiri pada tanggal 6 Juli 2022 dengan tema "Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting" Kabupaten Wonogiri Tahun 2022.

Dengan momentum Hari Keluarga Nasional ke-29 ini Pemerintah Kabupaten Wonogiri melaksanakan Penggalangan Komitmen Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kabupaten Wonogiri untuk menyamakan langkah dalam upaya Penurunan Stunting untuk menuju Zero Stunting Kabupaten Wonogiri di tahun 2024.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-29 yang dilaksanakan dengan Penggalangan Komitmen TPK se-Kabupaten Wonogiri dengan tema "Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting". Program Penurunan Stunting merupakan tanggung jawab bersama baik di Tingkat Pusat, Tingkat Propinsi, Tingkat Kabupaten, sampai dengan Tingkat Desa/Kelurahan.

Perlu kerjasama dan kolaborasi di semua lini, antar OPD, antar sektor di Tingkat Kecamatan dan Tingkat Desa di seluruh Kabupaten Wonogiri untuk mewujudkan Zero Stunting di tahun 2024. Sehingga perlu adanya sinergitas karena pintu masuk stunting berawal dari usia remaja, calon pengantin, ibu hamil, ibu melahirkan dan balita, dengan komitmen bersama untuk semua sektor terutama untuk tim pendamping keluarga perlu kesamaan gerak langkah antara bidan, pkk dan kader dalam satu langkah untuk penurunan stunting.

Ucapan teria kasih kepada Organisasi Korpri, Baznas, Ikatan Bidan Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia, dan beberapa Rumah Sakit Swasta yang telah menjadi orangtua asuh/bapak asuh untuk keluarga stunting yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Wonogiri.